weblogUpdates.ping deddynoer: blog tutorial dan everything http://deddynoer.blogspot.com/ deddynoer tutorial blog dan everything: deddynoer: Trafik dari Iklan Baris

10.30.2008

deddynoer: Trafik dari Iklan Baris

Pendahuluan

Memiliki sebuah website atau blog terbagus di dunia, akan menjadi sia sia jika trafik pengunjung website kita sangat sepi. Tentu saja untuk bisa sukses mengembangkan website kita tersebut, kita harus gempar melakukan kegiatan promosi agar memperoleh trafik yang tinggi. Salah satu kegiatan promosi tersebut adalah Iklan Baris. Namun pemasangan iklan tersebut juga harus optimal dan tidak boleh sembarangan tentunya. Di sini saya akan mencoba memberikan sedikit Tips agar pemasangan iklan anda menjadi optimal.

Isi

Seperti halnya SEO, pemasangan iklan baris juga harus di optimization untuk memperoleh trafik yang sangat ramai. Baiklah langsung saja saya beri beberapa Tips Optimization Iklan Baris

  1. Pasang Iklan Anda di Situs Iklan Yang Berpotensi
    Saat ini banyak sekali situs Iklan Baris, namun apakah semunya memiliki potensi? Jika anda memasang iklan baris di situs yang kurang berpotensi, tentu saja akan membuang waktu anda. Untuk itu pilihlah situs iklan yang memiliki trafik pengunjung cukup tinggi, atau minimal memiliki Page Rank 3. Seperti misalnya iklanbaris.co.id, Iklanpromo.com, bekas.com, dll

    Saya juga merekomendasikan anda untuk memasang iklan di situs promobersama.com karena selain menyediakan iklan baris gratis, situs tersebut juga menerapkan sistem Network Marketing untuk pemasaranya, sehingga sangat berpotensi untuk promosi.
    Silahkan anda cari di google dengan keyword ”iklan baris” Ranking 10 besar dengan keyword tersebut adalah situs-situs iklan baris yang berpotensi.
  2. Gunakan Judul Iklan Yang Relevan
    Judul atau title adalah hal pertama yang membuat pembaca tertarik. Gunakan kata kata marketing yang menarik dan profesional. Namun anda juga harus memperhatikan bahwa Judul dan Isi harus mengandung keyword yang relevan dengan produk yang anda tawarkan, karena hal ini juga berhubungan dengan teknik SEO saat iklan yang anda pasang terindex oleh search engine. Jangan menggunakan kata kata yang BOMBASTIS. Sebagai bahan perbandingan, anda bisa melihat judul iklan lainya yang menurut anda menarik.
  3. Penulisan Isi Iklan Yang Tidak Bertele tele
    Penulisan isi iklan sebaiknya singkat, jelas dan tidak bertele-tele. Usahakan kalimat tetap terfokus pada informasi yang anda jual dan sekali lagi sesuaikan dengan judul iklan dan mengandung keyword yang relevan.
  4. Tempatkan Iklan Pada Kategori Yang Sesuai
    Hal ini sangat penting! Banyak sekali pemasang iklan yang menempatkan iklanya pada kategori yang tidak sesuai. Selain tidak akan mendapatkan respon, hal ini juga bisa mengakibatkan kesan negatif terhadap kredibilitas anda dan bisa di anggap SPAM. Misal anda ingin mempromosikan situs ilmukomputer.com, jangan sekali kali menempatkan pada kategori makanan, karena gak mungkin pengunjung mau makan malam atau sarapan pagi dengan menu komputer.
  5. Cantumkan Link URL Website Anda
    Agar pengunjung dapat dengan mudah menjangkau website anda, sebaiknya anda cantumkan juga Link URL website anda. Hal ini juga sangat penting untuk meningkatkan kepopuleran link website anda. Untuk itu pasang iklan di situs yang memiliki page rank tinggi atau PR 3 keatas.

Penutup

Hanya dengan menerapkan ke 5 tips di atas secara continue, akan mendatangkan trafik pengunjung website anda dan tentu saja produk anda akan laris manis. Tips di atas juga bisa anda terapkan pada iklan milist. Akhirnya saya ucapkan terima kasih, dan salam sukses.