weblogUpdates.ping deddynoer: blog tutorial dan everything http://deddynoer.blogspot.com/ deddynoer tutorial blog dan everything: deddynoer: Fitur Terbaru Blogger: Geotagging

12.15.2008

deddynoer: Fitur Terbaru Blogger: Geotagging

Blogger kembali menambahan fitur terbaru Geotagging ke dalam Blogger Post editor. Dengan Geotagging, anda dapat menentukan sendiri peta lokasi untuk setiap posting pada blog anda. Geotaggin sangat berguna untuk membantu spider menemukan posting berdasarkan pemetan.

Dengan cara memetakan lokasi ini, setidaknya spider google akan lebih mudah menemukan postingan kita berdasarkan titik pada Geotags yang sudah kita tandai sebelumnya.



Geotagging bekerja sebagai penentu lokasi dengan mengaplikasikan Google Maps Engine. Untuk memudahkan menentukan lokasi tertentu, anda akan diberikan peta khusus. Sebelumnya, Geocoder akan mencari lokasi yang paling dekat berdasarkan nama dalam label post anda. Bila lokasi titik tersebut belum sesuai menurut anda, silahkan mencari ulang pada kotak pencarian.

Geotagging juga sekaligus menentukan lokasi Atom dan RSS FEED anda menggunakan standar GeoRSS, ini berarti pembaca feed, peta dan google search akan digabungkan dalam dalam satu lokasi pemetaan postingan anda.

Untuk mencoba layanan geotagging, pertama login dahulu melalui Blogger in draft. Kemudian Geotag akan ditampilkan di bawah posting blog anda sebagai link, jika diklik anda langsung bisa menentukan pemetaan pada Google Maps.