weblogUpdates.ping deddynoer: blog tutorial dan everything http://deddynoer.blogspot.com/ deddynoer tutorial blog dan everything: GOOGLE+ ...apa pula itu..?

9.21.2011

GOOGLE+ ...apa pula itu..?

Gunakan Google+ untuk berbagi di web
seperti Anda berbagi di dunia nyata


Google Plus adalah sebuah situs jejaring sosial yang baru yang dirilis oleh Google, dimana google+ memiliki kemampuan dan fungsi yang hampir sama seperti situs jejaring sosial seperti facebook dan friendster. Pada awalnya Google plus adalah sarana menambah teman pada sesama pemilik account di google, tetapi pada Selasa 4 Juli 2011 Google telah membuka google plus untuk publik sehingga orang2 dapat login secara langsung tanpa diundang lebih dulu dari seorang teman yang telah terdaftar di akun google plus

Namun, jika dilihat dari segi fungsionalitas dan tampilan Google Plus lebih mirip dengan Facebook. Tentunya dengan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh Google Plus. Terdapat berbagai macam perbedaan dan kelebihan antara Facebook dengan Google Plus. Diantaranya adalah pada Google Plus kita dapat dengan bebas mengelompokan teman kita, tidak seperti pada Facebook yang hanya dibatasi menjadi beberapa kelompok saja. Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan Google Plus jika dibandingkan dengan Facebook. Oleh karena itu, banyak orang mengatakan Google Plus sebagai “Facebook-Killer”.

Salah satu yang membedakan Google Plus dengan situs jejaring sosial yang lain adalah pada proses pendaftaran. Proses pendaftaran Google Plus jauh lebih mudah. Namun masih banyak orang yang bingung bagaimana cara untuk bergabung dengan Google Plus. Untuk daftar Google Plus kita tidak bisa serta merta mendaftar layaknya situs jejaring sosial yang lain. Google Plus menggunakan sistem invite atau undangan dari orang yang sudah bergabung dengan Google Plus. Untuk sementara, agar bisa di undang untuk bergabung dengan Google Plus email yang digunakan haruslah Google
Google Plus dapat diakses dengan mengunjungi alamat website http://plus.google.com dan berikut adalah langkah-langkah untuk login google plus:

* Buat akun gmail sebagai e-mail Anda

* Atau Login menggunakan account Gmail Anda yang sudah dimiliki.

* Untuk calon pengguna yang belum memiliki account Gmail dapat mendaftar (sign up) sebelum memulai mendaftar atau login di account google plus.

Google plus diyakini menjadi pembunuh facebook dengan fitur tambahan dan fungsi dari jaringan sosial lainnya.

Berikut adalah beberapa fitur tambahan yang akan menjadi andalan google plus untuk mengalahkan beberapa situs jejaring sosial lainnya:

1. Hangouts (Nongkrong)
Ini adalah layanan konferensi lebih dari dua orang dengan panggilan video.
2. Sparks.
Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama terhadap sesuatu.
3. Huddles (Berkerumun)
Layanan ini menyediakan kelompok dalam jaringan ini untuk mengirim pesan instan.
4. Circle (Lingkaran)
Fungsi layanan untuk memasukkan nama teman-teman dalam kelompok dan pengguna dapat berbagi konten kepada teman-teman yang lain.