weblogUpdates.ping deddynoer: blog tutorial dan everything http://deddynoer.blogspot.com/ deddynoer tutorial blog dan everything: Google Chrome dan Kecepatan

9.15.2011

Google Chrome dan Kecepatan

Ada banyak aspek untuk mempercepat perambanan, dan Chrome dirancang agar bekerja secepat dan seresponsif mungkin.
Untuk merasakan kecepatan Chrome, tonton video pengujian kecepatan peramban berikut:


1. Cepat dimulai

Chrome diluncurkan dari desktop dalam beberapa detik saat Anda mengeklik ganda ikon Chrome.
Ikon desktop Chrome

2. Cepat memuat laman web

Chrome didukung oleh mesin pengurai sumber terbuka WebKit, dan memuat laman web dalam sekejap.
Kecepatan Chrome

3. Cepat menjalankan aplikasi web

Di balik terpal, Chrome dilengkapi dengan V8, mesin JavaScript yang lebih andal, yang kami buat untuk menjalankan aplikasi web yang rumit secepat kilat. Dengan setiap rilis baru, Chrome terus meningkatkan kinerja JavaScript. Anda dapat menguji kecepatan JavaScript di peramban dengan tolok ukur V8 dan SunSpider.
Pengguna Chrome juga akan menikmati grafik 3D yang cepat dan mendukung akselerasi perangkat keras. Untuk mengujinya di versi terbaru Chrome, periksa chromeexperiments.com/webgl
Seiring aplikasi web yang kita gunakan setiap hari menjadi semakin dinamis, peramban harus mampu menyusun dan mengubah elemen pada laman web secepat mungkin. Kemampuan ini diukur oleh Mozilla Dromeao DOM Core Tests. Seperti kinerja JavaScript, skor kinerja DOM Core Chrome terus meningkat pada setiap rilisnya.

4. Cepat menelusuri dan menavigasi

Anda dapat mengetikkan penelusuran maupun alamat web di gabungan bilah penelusuran dan alamat Chrome, yang disebut sebagai Mahakotak.
Mahakotak menyediakan saran untuk penelusuran dan alamat web ketika Anda mengetik, serta fungsionalitas pelengkapan otomatis untuk membantu menemukan yang Anda cari hanya dengan menekan tombol.
Mahakotak Google Chrome
Anda juga dapat mengaktifkan fitur Chrome Sekejap, yang dapat membantu Anda menelusuri dan meramban secara lebih cepat di web. Fitur Chrome Sekejap menunjukkan hasil penelusuran dan laman web pada jendela peramban ketika Anda mengetik di Mahakotak, bahkan sebelum Anda menekan Enter. Jika Anda tidak melihat hasil yang Anda inginkan, teruskan mengetik dan hasilnya akan diperbarui secara dinamis.

Penasaran tentang detail teknis yang membuat Chrome begitu cepat?

Baca selengkapnya tentang WebKit, mesin V8 JavaScript, dan kecepatan peramban di buku komik Chrome.
Tonton video teknis tentang faktor yang membuat Chrome menjadi cepat, yaitu pada pra-resolusi DNS, mesin JavaScript V8, dan pembundelan DOM.