weblogUpdates.ping deddynoer: blog tutorial dan everything http://deddynoer.blogspot.com/ deddynoer tutorial blog dan everything: deddynoer: Tentang Account Google

1.05.2009

deddynoer: Tentang Account Google

Dengan Account Google, Anda dapat mengakses:

* Produk Google gratis, termasuk iGoogle, Gmail, Google Groups, Picasa, Web History, dan lainnya.
* AdWords dan Google Checkout.

Membuat Account Google tidak akan secara otomatis memberikan Gmail, namun Anda dapat sign up ke Gmail secara gratis. Kunjungi situs Gmail, kemudian klik link Sign up ke Gmail dalam kotak sign-in. Jika ingin menambahkan Gmail ke Account Google saat ini, pastikan untuk mengklik link sign in di sini .

Hampir semua produk Google menggunakan sistem sign-in Account Google, namun beberapa layanan, seperti sebagian Blogger dan sebagian besar Google AdSense, berada pada sistem yang berbeda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cara sign in ke salah satu dari layanan tersebut, pelajari Pusat Bantuan Blogger atau Pusat Bantuan AdSense.

Jika Anda dapat sign in ke email atau kalender, namun tidak ke situs Account Google, mungkin Anda menggunakan Google Apps, bukan Account Google. Saat ini, tidak semua produk Google tersedia dengan Google Apps. Untuk mengakses produk Google lainnya, buat Account Google.

Google Account adalah sistem sign in terpadu yang memberikan akses ke:

  • Produk Google gratis, termasuk iGoogle, Gmail, Google Groups, Picasa, Web History, dan banyak lagi.
  • AdWords dan Google Checkout.

Jika telah menggunakan produk tersebut sebelumnya, berarti Anda memiliki Google Account. Untuk mencoba produk Google baru, cukup sign in menggunakan Google Account yang ada. Nama pengguna account Anda adalah alamat email yang dimasukkan saat membuat Google Account. Jika Anda menggunakan Gmail, sign in dengan nama pengguna Gmail.

Jika belum memiliki Google Account, Anda dapat membuatnya sekarang.

Catatan tentang Gmail: Saat sign up ke Gmail, Anda akan mendapatkan Google Account yang memberikan akses ke semua produk Google yang disebutkan di atas. Masukkan nama pengguna dan sandi Gmail Anda bila diminta untuk sign in. Meskipun membuat Google Account tidak berarti Anda akan mendapatkan layanan Gmail secara otomatis, Anda dapat setiap saat menambahkan Gmail ke account yang ada. Gmail tidak akan menggantikan alamat email yang ada; namun, akan menjadi alamat utama dalam Google Account.


Anda dapat membuat dan menggunakan Google Account secara gratis. Dengan Google Account, Anda dapat mengakses:

  • Produk Google gratis, termasuk iGoogle, Gmail, Google Groups, Picasa, Web History, dan banyak lagi.
  • AdWords dan Google Checkout.

Jika belum memiliki Google Account, Anda dapat membuatnya sekarang.


Berikut adalah keterkaitan antara Gmail dengan Account Google.

Jika menggunakan Gmail, berarti Anda telah memiliki Account Google dan dapat mengakses:

  • Produk Google gratis, termasuk iGoogle, Google Groups, Picasa, Web History, dan lainnya.
  • AdWords dan Google Checkout.

Cukup masukkan nama pengguna dan sandi Gmail bila Anda ingin sign in ke produk apapun yang disebutkan di atas.

Jika Anda tidak menggunakan Gmail, perlu diketahui bahwa membuat Account Google tidak akan secara otomatis memberikan Gmail. Namun, Anda dapat sign up ke Gmail secara gratis. Kunjungi situs Gmail, kemudian klik link Sign up ke Gmail dalam kotak sign-in.

Jika telah memiliki Account Google, Anda dapat memilih untuk menambahkan Gmail ke account saat ini atau membuat account terpisah. Jika ingin menambahkan Gmail ke Account Google saat ini, pastikan untuk mengklik link sign in di sini .

Catatan: Gmail tidak akan menggantikan alamat email saat ini, namun akan menjadi alamat utama di Account Google.

Jika belum memiliki Account Google, Anda dapat membuat yang baru.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, kunjungi Pusat Bantuan Gmail.